Tips mengencangkan perut

08.38 |


1. Gerakan pengencangan perut bagian samping
Awali dengan posisi duduk, lutut ditekuk dan telapak kaki menapak di lantai, rasakan otot perut tertarik. Upayakan tubuh bagian atas membentuk sudut 45 derajat terhadap lantai, ulurkan lengan ke depan. Putar tubuh sejauh yang Anda mampu ke arah kiri, tahan satu hitungan, kemudian putar ke kanan, tahan satu hitungan.

2. Pengencangan perut bagian bawah
Berbaring dengan punggung rata di lantai, tarik otot perut. Taruh tangan di sisi tubuh, naikkan kaki membentuk sudut 45 derajat, dengan posisi punggung tetap menempel di lantai. Turunkan lutut ke arah dada, manfaatkan otot perut bawah untuk mengangkat pinggul sedikit di atas lantai. tahan dalam satu hingga dua hitungan, kembali ke posisi awal.

3. Pengencangan perut bagian atas
Posisi badan berabring, julurkan kaki dan tangan ke atas. Pakai otot perut atas untuk mengangkat tubuh bagian atas. Arahkan jemari tangan ke ujung kaki keujung jempol kaki, rasakan bahu terangkat dari lantai dan otot perut tertarik. Tahan satu hitungan dan kembali ke posisi semula.

Nah, tidak sulit kan? Kalau malas berlatih sendiri, ajak juga pasangan mengencangkan otot perut bersama Anda. Upaya ini biasanya lebih membuahkan hasil karena ada tantangannya.Selain itu juga pasti lebih asyik!
(Sumber: HanyaWanita.Com)

0 komentar:

Posting Komentar