Satu Jenazah Utuh Tragedi Sukhoi Tiba di RS Polri

01.27 |


TEMPO.CO, Jakarta - Harapan keluarga korban Sukhoi Superjet 100 untuk menemukan jenazah keluarganya secara utuh mulai menemui harapan. Satu jenazah yang ditemukan secara utuh telah berhasil diangkut tim SAR dan tiba di Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto. "Satu jenazah utuh," kata pengemudi ambulan yang membawa jenazah itu, Sabtu 12 Mei 2012.

Sebelumnya, delapan kantong jenazah yang tiba di rumah sakit hanya berupa potongan tubuh. Direktur Eksekutif Tim Disaster Victim Identification Indonesia Kombes Anton Chastilani mengatakan bahwa tak ada jenazah utuh dalam delapan kantong itu. "Tidak ada yang utuh," ujarnya kepada wartawan.

Namun, sampai saat ini belum jelas identitas jenazah utuh tersebut. Pihak Rumah Sakit sendiri belum memberikan keterangan siapa jenazah itu.

Sejumlah keluarga korban saat ini terlihat sudah mulai meninggalkan rumah sakit. Mereka meninggalkan rumah sakit setelah mendengar proses identifikasi jenazah memerlukan waktu setidaknya dua pekan.


"Kami harap keluarga menunggu saja dirumah. Karena proses identifikasi jenazah memerlukan waktu yang lama. Ini seperti menyusun puzle yang sangat besar," ujar Anton.

FEBRIYAN | ANANDA PUTRI

0 komentar:

Posting Komentar