Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

00.03 |

Menghilangkan bekas jerawat itu memang membutuhkan proses yang agak lama karena biasanya pada kulit yang bekas terdapat jerawat akan timbul bekas merah/hitam. Tentu saja itu akan sangat mengganggu penampilan. Bagi yang punya duit banyak sih enak karena sekarang sudah ada teknologi laser aramis yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan luka dengan cepat. Namun, bagi yang duitnya pas-pasan seperti saya mungkin bisa mencoba tips Menghilangkan bekas jerawat secara alami dari livestrong.com berikut ini :
1. Jeruk nipis
Air jeruk nipis membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel baru. OrganicFacts.net menyarankan bahwa sifat pemutihan alami air jeruk nipis mengurangi visibilitas bekas luka dan membantu menjaga kekenyalan kulit.
Oleskan sari dari satu jeruk nipis segar langsung pada bekas luka jerawat. Biarkan hingga kering selama 30 menit, lalu cuci dengan air hangat. Ulangi aplikasi dua kali sehari selama dua sampai tiga minggu.
2. Apple Cider Vinegar (cuka apel)
Cuka sari apel menjamin sebagai usaha penghilang bekas luka jerawat. Menurut OrganicFacts.com, cuka sari apel mengandung asam amino yang bertindak sebagai agen antiseptik dan antibiotik. Selain itu, kandungan asam asetat yang bekerja sebagai agen antibakteri dan antijamur. Cuka sari apel juga menyediakan sifat zat dan antijamur yang menarik keluar racun dari kulit, menenangkan masalah kulit dan mengurangi bekas luka jerawat.
Cuci muka dengan sabun dan air. Menggunakan bola kapas, oleskan cuka sari apel langsung ke bekas luka Anda. Anda juga dapat minum sedikit cuka apel di pagi hari untuk meremajakan dan mencerahkan kulit Anda.
3. Lidah buaya
Lidah buaya, sebuah tanaman sukulen, tidak hanya memiliki sifat antibakteri dan antijamur, tetapi mempercepat penyembuhan, menurut GrannyMed.com. Anti-inflamasinya mampu meredakan kemerahan dikaitkan dengan bekas jerawat.
Selain itu, lidah buaya mengandung gel emolien yang melembutkan dan melembabkan jaringan parut.
Potong daun dari tanaman lidah buaya, dan iris daun memanjang. Sendoklah gel di dalamnya dengan sendok, dan terapkan pada bekas jerawat Anda.
Semoga dengan tips alami tersebut anda bisa segera terbebas dari luka bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Untuk sekedar diketahui, APabila anda tidak menggaruk atau memencet pada jerawat maka tidak akan meninggalkan bekas berupa lubang atau bopeng yang mendalam. Bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati, makanya perlu juga anda ketahui apa penyebab jerawat dan cara mencegah jerawat. Apabila jerawat telanjur timbul cobalah mengompresnya dengan air hangat untuk mengatasi jerawat yang baru muncul. Demikian tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami. Baca juga tips cara menghilangkan jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar